Rp 37.500
Ketersediaan: 55
Diluar Pajak: Rp 37.500
Kode Produk: Kopi Kemiren "Jaran Goyang" Arabika

Deskripsi Produk :

Using Kemiren tidak mengimpor kopi dari kota lain, mereka mengandalkan hasil buminya sendiri.Proses Penyeduhan Kopi yang Baik dan Benar Setelah selesai proses pengolahan biji kopi hingga menjadi serbuk dan tersimpan, selanjutnya adalah proses penyeduhan kopi yang baik dan benar. Jangan sekali-kali menyeduh kopi dengan menggunakan pemanas air galon atau dispenser, usahakan untuk memasak air terlebih dahulu ke kompor gas atau ke tungku. Yang penting suhu bisa mencapai 100 derajat selsius, kalau menggunakan dispenser atau pemanas biasa suhunya hanya mencapai 80 derajat selsius, idealnya tuangkan satu sendok bubuk kopi (6-8gr) ke dalam cangkir atau gelas kosong Setelah selesai memasukkan serbuk kopi ke dalam gelas, kemudian tuangkan sedikit air sekitar 30 ml terlebih dahulu. Aduk pelan mengikuti arah jarum jam, setelah tercampur rata tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk. Ingat mengaduknya tidak boleh cepat, karena akan menurunkan ampas kopi ke bawah. Dan apabila ampas sudah turun, maka aroma kopi tidak akan terperangkap lagi dan langsung hilang. Ampas kopi sebagai penyangga aroma saja agar tetap berada di dalam kopi. Bagi yang tidak suka dengan pahitnya kopi, bisa dengan menambahkan sedikit gula (tergantung selera). Dan usahakan jangan terlalu banyak menambahkan gula, bukannya meminum kopi malah seperti minum air gula. 

+

Informasi penjual

  • PATHOK
  • Negara: Indonesia
  • Wilayah/Provinsi: Jawa Timur
  • Total sales: 31
  • Total produk: 2
  • Mohon untuk sign in terlebih dahulu untuk menghubungi PATHOK

Untuk pengolahan Kopi Kemiren Jaran Goyang semuanya menggunakan peralatan yang tradisional, jadi kualitas kopi akan tetap terjaga. Biji kopi yang digunakan adalah biji kopi yang berasal dari perkebunan kopi di Banyuwangi. Para penduduk desa adat Using Kemiren tidak mengimpor kopi dari kota lain, mereka mengandalkan hasil buminya sendiri.

Proses Penyeduhan Kopi yang Baik dan Benar

Setelah selesai proses pengolahan biji kopi hingga menjadi serbuk dan tersimpan, selanjutnya adalah proses penyeduhan kopi yang baik dan benar.
Jangan sekali-kali menyeduh kopi dengan menggunakan pemanas air galon atau dispenser, usahakan untuk memasak air terlebih dahulu ke kompor gas atau ke tungku. Yang penting suhu bisa mencapai 100 derajat selsius, kalau menggunakan dispenser atau pemanas biasa suhunya hanya mencapai 80 derajat selsius, idealnya tuangkan satu sendok bubuk kopi (6-8gr) ke dalam cangkir atau gelas kosong
Setelah selesai memasukkan serbuk kopi ke dalam gelas, kemudian tuangkan sedikit air sekitar 30 ml terlebih dahulu. Aduk pelan mengikuti arah jarum jam, setelah tercampur rata tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk. Ingat mengaduknya tidak boleh cepat, karena akan menurunkan ampas kopi ke bawah. Dan apabila ampas sudah turun, maka aroma kopi tidak akan terperangkap lagi dan langsung hilang. Ampas kopi sebagai penyangga aroma saja agar tetap berada di dalam kopi.
Bagi yang tidak suka dengan pahitnya kopi, bisa dengan menambahkan sedikit gula (tergantung selera). Dan usahakan jangan terlalu banyak menambahkan gula, bukannya meminum kopi malah seperti minum air gula. 

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
Penilaian Jelek           Bagus